Sejarah Prodi Pendidikan Biologi

Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Wiralodra berdiri tahun 2006 melalui Ijin penyelenggaraan yang tertuang pada surat Nomor 4940/D/T/2006 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional, sebagai jawaban atas tingginya kebutuhan akan guru Biologi dan IPA di Kabupaten Indramayu.

Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Wiralodra memulai proses penerimaan mahasiswa dan belajar mengajar pada 1 September 2007 dengan Ketua program Studi yang pertama adalah bapak Drs. Djarot Sungkono, M.Pd. Pada tahun 2012, program studi Pendidikan biologi melaksanakan akreditasi pertamanya dan memperoleh predikat Akreditasi “C” dengan Ketua Program Studi Ibu Sri Lelis M.,M.Pd, M.A. Pada tahun 2017.

Program studi Pendidikan biologi melaksanakan akreditasi kedua dan memperoleh predikat Akreditasi “B” melalui SK BAN-PT Nomor.4311/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017.

Pada saat ini Program studi Pendidikan biologi telah menghasilkan ratusan lulusan, baik sebagai professional kependidikan ataupun non kependidikan yang tersebar diberbagai wilayah di seluruh Indonesia bahkan Luar Negeri.